WHAT'S NEW?
Loading...

ARSITEK RUMAH TERUNIK



1.RUMAH TERBALIK
               
Rumah yang berdiri tegak, eh ngga tegak juga sih ini berada di Szymbark, Polandia. Rumah yang berkonsep terbalik ini sukses membuat anda menjadi pusing ketika melihatnya palagi memasuki rumah yang unik ini. Daniel Czapiewski menciptakan rumah terbalik ini untuk mendeskripsikan masa komunis dan kondisi saat ini.

2.RUMAH GELEMBUNG
           
Rumah yang berhias gelembung-gelembung ini terletak di Cannes, Prancis. Pada awal tahun 1980an, perancang busana ternama, Pierre Cardin, membeli rumah unik ini untuk liburan musim panas. Rumah gelembung dirancang oleh Antti Lovag yang mungkin menggemari busa.

3.RUMAH ELIPHANTE
               
Proses pembuatan rumah Eliphante ini memakan waktu yang sangat lama yaitu 28 tahun. Hal itu karena pasangan suami istri pemilik rumah, Michael Kahn dan Leda Livanti, membangunnya dengan tangan sendiri. Terletak di Conrville, Arizona, Amerika Serikat, rumah ini terlihat seperti galeri seni karena menjadikan sisa-sisa bangunan sebagai hiasan pada dinding rumah. Pembangunannya saja lama banget, apalagi biaya yang dikeluarkan pasti bejibun.

4.DANSING HOUS
               
Desain bangunan ini memang terlihat terlalu moderen dan menjadi kontroversial di jamannya. Namun presiden Ceko saat itu, V'clav Havel, sangat menyukainya dan berharap gedung ini akan menjadi pusat aktifitas kebudayaan nantinya. Gedung ini dinamai 'Fred and Ginger', yang merupakan nama penyanyi dan penari terkenal asal Amerika, karena sekilas gedung ini mirip dengan sepasang penari.

0 komentar: