WHAT'S NEW?
Loading...

7 Tema Dekorasi Pernikahan Murah Dan Bagus Yang Harus Anda Ketahui

7  Tema Dekorasi Pernikahan Murah Dan Bagus Yang Harus Anda Ketahui

dekorasi pernikahan murah dan bagus
pixabay.com
Pada saat ini dekorasi pernikahan terfavorit adalah tema minimalis. Walau sederhana tetapi tetap cantik dan mewah. Patut Anda catat, bahwa ragam tema dekorasi pernikahan ini kebanyakan berada di budget yang lumayan terjangkau.
Harga dekorasi pernikahan murah dan bagus ini ada pada kisaran 2-15 juta rupiah. Jadi dengan budget yang relatif wajar tetapi sudah dapat menghadirkan kesan mewah tanpa harus seronok bukan?
Nah, untuk mendapatkan pencerahan tentang  dekorasi pernikahan seperti apa yang akan diwujudkan dalam pesta pernikahan nanti, yuk lihat dulu berbagai tema dekorasi pernikahan yang ada dan terbilang populer berikut ini:

1. Tema Dekorasi Pernikahan Tradisional

harga dekorasi pernikahan di rumah

Sesuai dengan namanya, tema dekorasi pernikahan tradisional adalah tema yang kuat akan nuansa tradisi yang mengakar pada budaya atau adat daerah tertentu. Tema dekorasi pernikahan ini diturunkan oleh nenek moyang terdahulu.
Jika tema ini adalah dekorasi pernikahan yang akan kalian terapkan, jangan lupa untuk bermain dengan warna-warna kuat misal merah, silver, maupun emas beserta unsur gemerlap.
Dua hal tersebut akan memperkuat nuansa sakral dan megah yang menjadi ciri khas tema dekorasi pernikahan tradisional.
a. Dekorasi Pernikahan Adat Jawa
harga dekorasi pernikahan adat jawa

Dekorasi pernikahan adat jawa mempunyai khas adanya gebyok atau penyekat ruangan yang selalu jadi certerpiece dalam pelaminan.
Terlebih yang memakai gebyok asli kayu, akan memberikan kesan sakral dan megah dengan nuansa yang lebih bermakna dan mewah.
Baca juga:
b. Dekorasi Pernikahan Adat Sunda
harga dekorasi pernikahan adat sunda

Dekorasi pernikahan adat sunda didominasi oleh ornamen yang terbuat dari bambu. Mulai dari gapura, meja penerima tamu, pilar bunga sampai kursi pelaminan. Pernak-pernik dekorasinya juga terbuat dari bambu.
Pada pelaminan, suasana bumi parahyangan nampak dengan adanya bunga melati yang menjuntai bagaikan tirai dan sedap malam di bagian atap.
Baca juga:
 c. Dekorasi Pernikahan Adat Batak
Harga Dekorasi Pernikahan Adat Batak Toba

Desain rumah tradisional menjadi salah satu inspirasi dekorasi pernikahan adat batak toba karena mempunyai konsep-konsep yang menggambarkan peradaban manusia secara lengkap.
Ukiran ornamen khas batak toba yang biasa disebut gorga bermotif garis geografis, pakis dan rotan berduri menjadi salah satu detail yang gampang dikenali jika pernikahan berlangsung dengan adat batak toba.
Begitu juga hiasan bermotif binatang cicak, kepala singa yang bertujuan untuk menolak bahaya. Hiasan ini ada yang berupa ukiran lalu diberi warna, ada juga yang berupa gambarannya saja. Warna yang dipakai selalu hitam, putih dan merah.
Konsep rumah panggung tinggi dengan penyanggahnya kokoh dibuat dari kayu juga menjadi inspirasi.
Demikian juga jenis khas atap rumah adat batak toba yang melengkung dan bagian depan dilekatkan tanduk kerbau menjadi salah satu inspirasi untuk dekorasi pesta pernikahan adat batak toba ini.
Baca juga:

2. Tema Dekorasi Pernikahan Minimalis

dekorasi pernikahan murah

Dekorasi ini cocok untuk tema dekorasi pernikahan di rumah sendiri yang belum mempunyai tempat luas. Tema Minimalis hanya membutuhkan kursi pelaminan beserta kursi pendamping. Tiang-tiang dan lainnya dihias bunga dengan secukupnya namun tetap memberikan nuansa yang indah.

3. Tema Dekorasi Pernikahan Pesta Kebun

 harga dekorasi pernikahan pesta kebun

Punya halaman rumah yang cukup luas? Sebaiknya digunakan untuk tema dekorasi pernikahan pesta kebun. Dengan tema dekorasi pernikahan ini, Anda tidak butuh lagi menyewa gedung maupun tenda.
Dekorasi pernikahan ini memang sebaiknya diadakan di musim panas, sehingga mengurangi resiko terkena hujan. Namun dalam dekorasi ini, Anda harus mendekorasi halaman rumah dengan sekreatif mungkin.
Contohnya agar membuat menarik, Anda perlu ada pergola, untaian bunga, hiasan tanaman di setiap meja, kemudian dipercantik dengan garland (tali dengan untaian bunga atau kertas atau apapun yang indah) yang dihubungkan antara pohon satu ke pohon lainnya.
——————————————————

4. Tema Dekorasi pernikahan Pesta Pantai

 harga dekorasi pernikahan pesta pantai

Tema Dekorasi pernikahan ini sangat cocok untuk acara yang diadakan di daerah pantai. Tema ini didominasi warna biru laut. Bisa juga dengan warna-warna aqua.

5. Tema Dekorasi pernikahan Klasik

harga dekorasi pernikahan sederhana

Sejak lama, dekorasi ini kerap menjadi dekorasi pernikahan favorit para pengantin dan keluarga. Bukan hanya karena keindahannya, melainkan juga karena kecocokannya untuk segala usia dan selera, serta tetap terlihat formal.
Unsur klasik terpancar dari warna yang dipilih yaitu warna-warna dasar, pemilihan rangkaian dan jenis bunga serta venue yang digunakan. Selain itu, tambahan unsur apapun pada tema pernikahan klasik akan membuatnya terlihat semakin mewah dan glamor.

6. Tema Dekorasi Pernikahan Shabby Chic

harga dekorasi pernikahan murah dan bagus

Dekorasi yang manis ini adalah hasil perpaduan yang pas antara unsur elektik dan elegan. Mengakar pada gaya interior desain ala Inggris di tahun 80-an, Dekorasi ini terkenal dengan dominasi warna-warna soft yang kuat akan kesan klasik dan elegan.
Dekorasi manis ini cocok bagi pasangan yang menginginkan kesan romantis di hari pernikahan mereka. Kaum hawa mungkin akan sangat menyukai dekorasi ini. Dekorasi pernikahan dengan tema ini identik dengan motif bunga, warna pink dan warna pastel yang menonjolkan unsur romantis.

7. Tema Dekorasi Pernikahan Rustic

harga dekorasi pernikahan modern

Serupa tapi tak sama, inilah yang dapat menggambarkan kaitan antara tema dekorasi pernikahan Rustic dengan Shabby Chic. Sama-sama kental dengan warna-warna pastel yang lembut dan romantis.
Dekorasi pernikahan Rustic disebut-sebut sebagai turunan dari Shabby Chic, namun dengan sentuhan nuansa country, unsur kayu, dan vintage yang kuat.

0 komentar: