WHAT'S NEW?
Loading...

7 hewan paling imut di dunia

Image result for hewan imut

Quokka


Quokka disebut sebagai “binatang paling bahagia” karena wajahnya yang selalu terihat tersenyum. Jika Anda mengarahkan kamera padanya, atau mengajaknya selfie, ia akan langsung tersenyum. Quokka adalah jenis binatang marsupial yang bisa ditemukan di pulau Rotnest, Perth. Tapi jangan coba-coba untuk menangkap binatang ini, karena Anda bisa kena dengan AUD 300.

Ili Pika

Ili Pika berwajah seperti teddybear namun bentuk kupingnya seperti kelinci. Binatang ini pertama kali ditemukan di gunung TianShan, China pada tahun 1983. Namun sosoknya tak pernah terlihat lagi hingga tahun 2014 lalu. Para peneliti masih menganggap binatang ini adalah binatang yang misterius.

Sugar Glider


Binatang nokturnal bermata besar ini memang sangat menggemaskan. Di Indonesia sugar glider lebih dikenal dengan Possum. Habitat asli Sugar Glider adalah Australia, tapi mereka juga bisa ditemukan di Pulau Halmahera dan Maluku.

Stoat


Bentuknya persis seperti musang namun ukurannya lebih kecil. Hati-hati, jangan tertipu dengan wajah imutnya, karena stoat termasuk binatang buas. Giginya sangat tajam dan bisa mengoyak apa saja yang digigitnya.

Opossum


Ini jenis possum besar. Ukurannya setara dengan kucing. Untuk menghindari musuh, possum biasanya akan pura-pura mati dan tidak bergerak sama sekali sehingga musuhnya kehilangan keinginan untuk mengejarnya.

Golden Brushtail Possum


Ini juga jenis possum tapi ukurannya lebih kecil. Warna bulu keemasan membuat tingkat keimutan binatang ini meningkat. Possum jenis ini bisa ditemukan di Sydney, Australia.

Pygmy Rabbit

Ini adalah jenis kelinci terkecil di dunia. Kelinci jenis ini memiliki habitat di Amerika Utara. Di tahun 2002, kelinci jenis ini terancam punah, tercatat hanya tinggal 16 ekor kelinci lagi yang bertahan. Untungnya, kebun binatang Oregon melakukan konservasi yang membuat populasi kelinci ini kembali meningkat.

0 komentar: